Wajo Raih Penghargaan Proklim Dari Kementerian LHK

by -263 views

Foto (ist)

KABAR-SATU,WAJO — Pemerintah Kabupaten Wajo meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Kategori Utama Tahun 2021, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Wajo menjadi satu dari 54 Kabupaten/Kota se-Indonesia atau 6 Kabupaten/Kota dari Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan ini.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima penghargaan tersebut secara virtual pada acara puncak kegiatan Festival lklim Tahun 2021 KLHK, Selasa (19/10/2021).

“Penghargaan Proklim tersebut diharap bisa menjadi momentum serta memotivasi masyarakat dalam upaya pencegahan pemanasan global dan emisi gas rumah kaca,” ujar Amran Mahmud

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Wajo, Andi Muh. Baso Iqbal menyebutkan, untuk meraih penghargaan Proklim harus melewati persyaratan yang ketat dan panjang.

Pasalnya, Pemerintah Daerah harus mengusulkan satu lokasi Proklim yang dibina kemudian diusulkan ke pusat untuk diverifikasi.

“Proklim dimana kita mendapatkan penghargaan kategori utama ini dilaksanakan di Kelurahan Talotenreng, Kecamatan Sabbangparu,” kata Muh. baso. (Hen/Tbr)