Lirik KIHT, Wakil Bupati Temanggung Kunjungi Soppeng 

by -220 views

Foto (dok)

KABAR-SATU, SOPPENG —- Kadis Perdagangan Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Sarianto mendampingi wakil bupati Soppeng Lutfi Halide menerima kunjungan Kerja Wakil Bupati Temanggung Propinsi Jawa Tengah Heri Ibnu Wibowo, Selasa (23/11/20201).

Heri Ibnu Wibowo mengatakan, meski di daerahnya merupakan penghasil tembakau. Namun, belum memiliki Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT), olehnya itu dilakukan kunjungan kerja (kunker Red) di Bumi La temmamala.

Kata dia, apa yang di dapat dalam Kunker itu, sebagai referensi untuk mencoba mengangkat dan mensejahterakan masyarakat petani tembakau yang ada di temanggung.

“kami juga mengajak pelaku petani tembakau di temanggung dengan harapan agar bisa membuka wawasan bagi kami terkait dengan KIHT,”pungkasnya.

Sementara, Wakil Bupati soppeng Lutfi Halide menyebutkan Soppeng dari dulu di kenal sebagai daerah pertanian, dimana masyarakatnya dari dulu turun temurun membudidayakan tembakau.

“KIHT Kabupaten Soppeng tidak terlalu luas sekitar 3,6 hektar, alhamdulillah , berkat bimbingan dari pihak Bea Cukai , kita di Soppeng ini bisa membentuk suatu kawasan industri hasil tembakau,”tutupnya. (**)