Pamsimas KKM Setia Makmur Paroto Kuras Anggaran Ratusan Juta

by -363 views

Foto Humas Pemda soppemg

KABAR-SATU,SOPPENG — Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide meresmikan sarana air minum bersih dan sambungan meteran dari rumah masyarakat di Kampung Luppang, Dusun Marale, Desa Paroto, Kecamatan Lilirilau, Selasa (13/7/2021).

Lutfi Halide mengatakan,Disaat pandemi, mari kita selalu memikirkan kepentingan rakyat, karena kita ingin roda perekonomian selalu berputar, salah satunya dengan membuat sesuatu yang dapat mengundang orang masuk ke Kab. Soppeng disamping tetap mematuhi protokol kesehatan.

“saya berharap kepada KKM Setia Makmur dan kepada seluruh masyarakat Desa Paroto, untuk memelihara dan menjaga dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibuat,”pungkasnya.

Ketua KKM Setia Makmur, Baddi melaporkan bahwa program Pamsimas III Desa Paroto Tahun Anggaran 2021, dengan total anggaran sebesar Rp. 282.711.000.

Dimana menurutnya, anggaran tersebut bersumber dari dana APBN, APBDdes, dana Non Sharing APBDdes, dana incash masyarakat, swadaya masyarakat.

‘jumlah rumah yang telah di pasangkan Sambungan Rumah (SR) sebanyak 52 sambungan rumah yang merupakan sumbangan dari Dana Desa,”pungkasnya.

Ia menambahkan, Kegiatan fisik yang terealisasi diantaranya, Bor kedalaman 44 meter 1 Unit, Reservoir Kapasitas 10 Kubik 1 Unit, Pengadaan Pompa 1 Paket, Pemasangan PLN 1 Paket, sarana Cuci Tangan 1 Unit, serta pengadaan dan pemasangan pipa kurang lebih 2,5 Km. (**)