IPeKB Soppeng Diharap Menjadi Wadah Bagi Penyuluh KB

by -360 views

Kadis DP3APKB Soppeng Hj. Andi Husniati.S.Sos.MM saat memberikan sambutan

KABAR-SATU,SOPPENG — Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APKB) Kabupaten Soppeng, menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana Indonesia (IPekB,), Periode 2021 – 2024, di aula Kantor Dinas.

Kepala Dinas DP3APKB Andi Husniati dalam sambutanya mengatakan, penyuluh Keluarga Berencana (PKB), merupakan ujung tombak pelaksanaan kegiatan pembagunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (bangga kencana red).

“IPeKB soppeng merupakan pelopor penyampaian program KB ke masyarakat”kata wanita berhijab ini, Rabu (19/1/2022).

Perempuan yang muda bergaul ini berharap, IPeKB soppeng dapat menjadi wadah bagi penyuluh KB, untuk meningkatkan skill, keterampilan, kapasitas dirinya serta menunjang profesinya di masa yang akan datang.

“Kiranya IPeKB juga dapat membantu Dinas DP3APKB dalam pembinaan penyuluh terhadap profesional kerja”pungkasnya.

Dirinya yakin IPeKB Soppeng mampu berpretasi ke depanya, lebih eksis di tengah masyarakat sebagai organisasi profesi.

“Buatlah progam kerja sifatnya berkontribusi terhadap kebutuhan penyuluh dan selaras dengan target.pencapaian program bangga kencana di lapangan,”ujarnya.

“selamat kepada yang baru saja dilantik, semoga kepercayaan dan amanah dapat di jalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab,”tambahnya. (Hen)