Oknum Dewan DPRD Soppeng Terdakwa lllegal Logging, Ini Kata Sekwan

by -820 views

Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Soppeng Johansa (foto int)

KABAR-SATU,SOPPENG — Meski telah di tetapkan sebagai terdakwa dalam dalam kasus pembalakan liar, Asw belum di berhentikan sementara sebagai dewan serta masih aktif.

Menyikapi hal tersebut Johansa selaku Sekertaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Soppeng angkat bicara.

Dikatakannya, DPRD hingga saat ini belum mengambil sikap terkait pemberhentian sementara oknum Dewan yang terlibat kasus tersebut.

Pasalnya, menurut dia, belum ada penyampaian secara tertulis dari pihak Polres terkait status Okum dewan itu, serta belum di tahu berapa ancaman yang di kenakan.

Begitu pun sambungnya, hal yang sama pun dari pihak kejaksaan, belum ada laporan secara tertulis terkait dengan status oknum Anggota DPRD itu sebagai Terdakwa.

“Kita hanya mendengar saja statusnya melalui pembicaraan, belum ada surat secara resmi ke DPRD terkait status oknum anggota dewan ini, baik itu dari Polres maupun Kejaksaan,”katanya, Senin (3/1/2022).

Sekedar diketahui, berdasarkan tata terbit Dewan kabupaten Soppeng, terkait dengan pemberhentian sementara anggota DPRD. Pada pasal 157 menyebutkan, anggota Dewan di berhentikan sementara. Karena, menjadi Terdakwa dalam perkara tindak pidana umum, yang di ancam dengan pidana penjara paling singkat lima Tahun. (Hen)