PU Provinsi Sulsel Respon Positif Genangan Di  Marossa Soppeng 

by -319 views

Ilustrasi genangan

KABAR-SATUSOPPENG — Genangan yang sering terjadi saat hujan turun di Marossa, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, mendapat respon positif dari Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi selatan.

Khalid Kepala UPT Wilayah 5 pemeliharaan rutin jalan dan jembatan, menginstruksikan Korwil Soppeng responsif meninjau lapangan.

Menurutnya, Jika masuk dalam ruang jalan/wewenang PU Provinsi Sulsel, maka akan di identifikasi pokok permasalahan teknisnya, serta dilakukan penanganan rutin jika memenuhi persyaratan anggaran.

Namun, lanjutnya, jika membutuhkan anggaran besar, ia  akan usulkan ke Dinas melalui Bintek, untuk dii desaing dan diusulkan anggaranya.

Khaliq meyebutkan, berdasarkan peninjauan lapangan korwil Soppeng, bahu dan saluran elevasinya lebih tinggi daripada badan jalan.

” jadi begitu terjadi hujan deras, jalanan tergenang air”katanya saat di konfirmasi Rabu (8/6/2022).

Namun menurut Khaliq guna meminimalisir terjadinya genangan tersebut, pemeliharaan rutin dilakukan dengan cara Grading Operation pada bahu jalan.

“pada bahu jalan di buatkan saluran untuk pembuangan air di setiap sisi drainase yang ada,”pungkasnya.

Sebelumya di beritakan, beberapa Waga Salaonro berharap Pemerintah mengantisipasi genangan yang sering terjadi pada saat hujan turun di Marossa. Keluhan tersebut dikatakan mereka saat mengikuti Reses yang di gelar anggota DPRD Provinsi Sulsel Selle Ks Dalle.

untuk megantisipasi genangan yang muncul saat hujan turun, Masyarakat meminta gorong gorong guna menyalurkan air ke seberang jalan. (Hen)