Ranperda APBD 2022 Disetujui, Bupati Soppeng : Tak Semua Kegiatan Terakomodir

by -361 views

Foto Humas Pemda Soppeng

KABAR-SATU,SOPPENG —- Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak angkat bicara terkait telah disetujuinya Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Soppeng Tahun Anggaran 2022 oleh DPRD Kabupaten Soppeng.

Diakui Kaswadi, Ranperda yang disetujui bersama tersebut, belum mampu mengakomodir seluruh kegiatan yang diusulkan oleh masyarakat melalui mekanisme perencanaan.

Hal ini disebabkan oleh penetapan asumsi sebagaimana Surat Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor S-170/PK/2021, perihal Penyampaian Rincian Alokasi transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 tidak sebanding besaran usulan kebutuhan masyarakat.

“Namun pemerintah daerah tetap mempertimbangkan dalam rancangan APBD 2022 mengacu pada skala prioritas untuk penanganan pandemi Covid 19 dan Pemulihan ekonomi daerah yang menunjang program Pemulihan Ekonomi Nasional” ujar Kaswadi saat mengikuti Rapat Paripurna DPRD Pembicaraan TK.II, Senin (18/10/2021).

Sekedar diketahui, rapat dipimpin langsung ketua DPRD Soppeng Syahruddin M Adam. (**)