Supriansa Puji Inovasi Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita 

by -219 views

KABAR-SATU,SOPPENG — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Supriansa berkunjung ke Polres Soppeng, Sabtu (30/4/2022).

Dalam kunjuganya, Mantan Wakil Bupati soppeng ini, mengunjungi ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang telah di renovasi Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita.

Kekaguman nampak terlihat dari wajah Anggota Dewan  Komisi lll ini, saat memasuki ruangan, dimana di jemput oleh petugas yang mengenakan pakaian batik serta songkok racca.

Dirinya pun merasa seakan tidak berkunjung ke kantor Polres, akan tetapi memasuki sebuah Hotel berbintang

diakuinya, inovasi yang dilakukan Kapolres Soppeng sangat luar biasa, dimana kata dia, kapolres yang baru menjabat beberapa bulan, mampu merubah wajah polres soppeng meski hanya hal kecil.

Menurut Ayah Al Gifari ini, bagi masyarakat yang melakukan pelaporan di Mapolres, pasti merasa nyaman dengan berbagai fasilitas yang disediakan seperti Wifi gratis serta Ruang laktasi, konsultasi dan ruangan  bermain anak. 

“Mereka yang membawa anak anak juga pasti nyaman karena telah di sediakan tempat bermain. Ruangan ini disulap menjadi humanis, representatif meski ukuran sederhana,” Pungkas anggota Dewan yang akrab dengan Awak media ini.

Sementara Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita berterima kasih atas kunjungan tersebut. Pasalnya, telah meluangkan waktu meski dengan jadwal yang cukup padat.

Ia menambahkan, Polri sebagai agen perubahan, melayani masyarakat merupakan suatu tuntutan.

“Kami mencoba merubah Paradikma sosial meski hanya berbuat kecil,’ tutup Adji. (Hen)