Bentuk SSK Kadis P3AP2KB Kunjungi SMPN 1 Marioriwawo

by -366 views

Foto (dok)

KABAR-SATU,SOPPENG — Andi Husniati Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) berkunjung ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Marioriwawo, Jum,at (17/6/2022).

Kunjungan yang diterima langsung oleh Kepala UPTD SPF SMPN 1 Marioriwawo Muslimin, dalam rangka pembentukan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK)

Menurut Husniati, pembentukan SSK tersebut, akan di berlakukan dalam kurikulum mata pelajaran. sehingga nantinya peserta didik mampu mengintegrasikan isu kependudukan ke dalam pembelajaran sesuai dengan Kurikulum 2013.

“di dalamnya nanti terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik, dengan pembentukan generasi berencana,”katanya

Ia menyebutkan, SSK ini bertujuan untuk membangun kesadaran akan kondisi kependudukan di wilayah tempat tinggal, selain itu menumbuhkan sikap peserta didik dalam mengatasi tekanan lingkungan sekitar.

Ia menyebutkan di Kabupaten soppeng sendiri sudah ada dua Sekolah yang menerapkan SSK diantaranya SMPN 3 Soppeng serta SMPN 1 Liliriaja.

“Kami berharap SMPN 1 Marioriwawo nantinya juga akan menyusul menetapkan SSK ,”tutup.wanita berhijab ini. (Hen)