Hebat ..! SLB YPPKS Takalala Terapkan Program Pramuka dan Tata Rias

by -224 views

Foto (dok)

KABAR-SATU,SOPPENG — Tidak hanya memberikan mata pelajaran tertentu bagi siswa dan siswi yang berkebutuhan khusus. Memasuki Tahun ajaran baru 2022/2023 SLB Takalala akan menerapkan program ekstrakulikuler bagi siswa dan siswi yang berkebutuhan khusus.

Kepala Sekolah SLB YPPKS Takalala Mariyani S.Pd mengatakan, adapun Program yang akan di terapkan nantinya, kegiatan Pramuka serta Tata rias.

Diakuinya, untuk kegiatan Pramuka,mereka akan di ajarkan bagaimana cara melakukan pekerjaan secara berkelompok baik tingkat siaga, penggalang, atau penegak.

Ia menuturkan, Program Pramuka tersebut sebagai implementasi dari hasil keikut sertaan beberapa tenaga pendidik, yang pernah mengikuti pusat Pendidikan dan pelatihan Kepramukaan Daerah (PUSDIKLATDA) Sulawesi selatan.

“Saat mereka mengikuti kegiatan Pramuka maka akan ditemukan banyak kegiatan menarik mereka dapat di luar ruangan.,”katanya Kamis (23/6/2022)

Sementara, lanjut Mariyati kegiatan tata rias sendiri nani akan di bimbing oleh guru yang ada di sekolah tersebut.

Serta lanjutnya, nantinya akan mencari mitra yang profesional untuk bisa membimbing anak anak khusunya yang tuna rungu dan Tunagrahita

“Pelatihan tata rias juga akan kami terapkan. Dikarenakan sudah ada guru yang mengikuti pelatihan tahun ini, serta akan mencari mitra profesional untuk membimbing mereka,” paparnya.

Meski demikian ia pun tidak memungkiri jika di sekolah yang di nahkodainya saat ini masih membutuhkan tenaga pendidik.

“Sebenarnya kami masih butuh tenaga pendidik. Karena tuna Grahita serta tuna rungu Idealnya maksimal dua guru untuk mereka,”ujarnya. (Hen)