Kaswadi : Tidak Semua Masalah Bebas di Sampaikan di Luar

by -283 views

Foto humas pemda Soppeng

KABAR-SATU,SOPPENG — Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menyerahkan SK Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap I formasi Tahun 2021, serta SK kenaikan pangkat periode 1 april 2022.

Kaswadi mengatakan, Sebagai CPNS dan PPPK harus mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara.

Olehnya itu, Mantan Ketua DPRD Dua periode ini, harapkan kepada seluruh yang sudah di Lantik agar loyal terhadap pimpinan dimana pun berada.

“kita sebagai ASN tentu dibatasi oleh aturan, karena tidak semua masalah yang ada di tempat kerja bebas untuk disampaikan di luar,”katanya.

Ia pun berharap agar para CPNS dan PPPK yang baru, agar melakukan pengabdian minimal 10 Tahun di kabupaten Soppeng.

“Jangan berusaha untuk pindah, karena ada beberapa hal yang tidak memungkinkan akan hal tersebut, serta ada sanksi yang harus dihadapi dan ingat untuk terus memperbaiki kinerja,”ujarnya.

Sementara, Kepala BKPSDM Andi Maria Razak menyebutkan, penetapan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Soppeng Tahun Anggaran 2021, sebanyak 228 formasi dengan rincian, Formasi CPNS tenaga kesehatan sebanyak 57 Orang, Formasi CPNS tenaga teknis sebanyak 32 serta Formasi P3K guru sebanyak 139 formasi.

Ia menambahkan, pada Periode April 2022, sebanyak 646 berkas usulan kenaikan pangkat yang telah diverifikasi, dan 44 diantaranya dalam status Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Pasalnya, ada beberapa jenis permasalahan, sehingga yang diusulkan untuk mendapatkan persetujuan teknis BKN sebanyak 602 berkas melalui verifikasi BKN.

‘berkas yang diusulkan telah mendapat persetujuan teknis dari BKN diantaranya, golongan IV sebanyak 86 orang, golongan III sebanyak 477 orang dan golongan II sebanyak 39 orang,”jelas wanita berhijab ini. (**)