Pembagunan Saung Literasi SDN 164 Pacora harapkan Partisipasi Alumni

by -280 views

Kepala UPTD SPF SDN 164 Pacora Amrullah.S.Pd

KABAR-SATU,SOPPENG — Selain pembelajaran di dalam Kelas, Sekolah Dasar (SD) Negeri 164 Pacora menggalakan belajar di ruang terbuka.

Kali ini, Sekolah yang dinahkodai Amrullah.S.Pd.,SD melakukan inovasi memberikan edukasi kepada siswa dan siswi di luar kelas.

Guna menunjang berkelanjutannya pembelajaran diluar kelas tersebut, Kepala sekolah murah senyum ini, berencana membuat saung literasi di sekitar halaman sekolah.

Ditemui di ruang kerjanya Amrullah mengatakan, untuk pembagunan saung itu sekiranya membutuhkan dama sekitar Rp 10 juta.

Dikatakanya, selain sumbangan dari Guru guru, ia juga berharap partisipasi dari seluruh Alumni SD yang beralamat di Kecamatan Marioriwawo ini.

“Untuk pembangunan saung itu, kami sangat berharap bantuan donasi bagi para donatur dan Alumni, sekiranya dapat membatu demi peningkatan mutu pendidikan di sekolah ini,”katanya Rabu (30/3/2022).

Ia menyebutkan, saung literasi yang akan dibangun ini, akan di gunakan tempat pembelajaran. Selain itu, bisa juga di gunakan sebagai tempat rapat bagi para dewan guru.

“Dengan melakukan pembelajaran di ruang terbuka, tentunya anak anak akan merasa nyaman. Saung ini juga nanti bisa sebagai tempat latihan seni,”tutupnya.(hen)