Pengabdian Dosen UNM di Respon Positif Warga Sulbar

by -159 views

Foto ist

KABAR-SATU, SULBAR — LP2M UNM melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat Terpadu, di Desa Leppangan dan Desa Puttada, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene Sulawesi Barat. Sabtu (28/5/2022).

 Ketua LP2M Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani A. Rauf, MT., IPU kegiatan yang dilaksanakan Tim Dosen sebagai bentuk nyata dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan inovasi dan kreatifitas sebagai bentuk nyata pengabdian kepada Masyarakat,”pungkasnya.

Bakhrani menjelaskan, adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Dosen diantaranya, pelatihan keterampilan serta pembuatan sumur resapan air kotor 

Kepala Desa Leppangan Albi berharap pengabdian yang di lakukan Tim Dosen UNM sekiranya dapat terus berpanjut. Pasalnya, memiliki dapat positif yang dirasakan oleh Masyarakat.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, harapan kami semoga bisa berlanjut setiap tahunya,”harapnya.

Sementara, Kordinator Desa Leppangan dan Desa Puttada Drs. H. Alimuddin Sa’ban Miru, M.Pd melaporkan,  kegiatan PKM terpadu LP2M, juga dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Kepala Desa Leppangan, Puttada, Kepala Sekolah SD Negeri No 18 Puttada, Kepala Sekolah SD Negeri no 7 Binanga,

“MoA juga dilakukan bersama.Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sendana,  yang disaksikan oleh Tokoh Masyarakat, para Tim PKM, peserta PKM LP2M dan beberapa mahasiswa pendamping,”tutupnya (**)