SMAN 5 Soppeng Abadikan Kenangan melalui Last Ceremonial

by -451 views

Foto (ist)

KABAR-SATU, SOPPENG —Guna mengabadikan kenangan sebelum menyelesaikan Pendidikan di bangku sekolah menegah pertama, Siswa dan Siswi SMAN 5 Soppeng, melaksanakan kegiatan Last Ceremonial.

Sebanyak 190 Siswa dan siswi kelas Xll meggelar kegiatan di lapangan upacara sekolah yang terletak di kecanatan Mariiiwawo ini pada Senin (28/3/2022).

Last ceremony sendiri, merupakan kegiatan seremoni terakhir sebelum menamatkan Pendidikan formal di jenjang sekolah Menegah  Atas.

Kepala UPTD SMA 5 Soppeng Fatmawati.M.Pd, yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan, selama 3 Tahun mengeyam Pendidikan, hari ini sebagai Orang tua kedua dari Siswa dan siswi Kelas XII, rela melepaskan dan tidak meragukan kepada muridnya untuk menghadapi hidup yang lebih baik lagi ke depanya.

“Kami tidak ragu Melepasmu, saya percaya, kalian anak anak tangguh dan siap menghadapi hidup yang lebih baik di masa depan.” Katanya dengan wajah sedih.

Sementara, Zhafran Alwan Dzaky sebagai Ketua Angkatan XXXII Authority, pada kegiatan ini menyampaikan, tujuan ,kegiatan yang dilaksanakan, untuk mempererat tali persaudaraan, menghilangkan beban pikiran setelah pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah.

“Ini juga tentunya menjadi kenangan manis yang selalu bisa dikenang. Terima kasih kepada Semua Guru guru kami yang telah mendidik tanpa Pamrih, jasamu akan kami selalu kenang sampai akhir hayat,”ujarnya.

Ia menambahkan, adapun rangkaian kegitan yang di lakukan diantaranya, persembahan siswa Gitar solo, menyanyi, Pencak silat, Konvoi, Formasi Barisan, Pelepasan balon dan ditutup dengan Salaman bersama para guru.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan itu, juga dilakukan penyerahan Penghargaan Untuk 2 orang siswa Finalis duta budaya kabupaten Soppeng. Antara lain, Nurul Hidayah Annisa sebagai Finalis Duta Budaya Berbakat 1 serta Sahiyah Adinda Finalis Duta Budaya Best Social Media. (**)