Syahruddin M Adam : Peran Orang Tua Penting dalam Membetuk Keperibadian Anak 

by -283 views

Foto (dok)

KABAR-SATU,SOPPENG — Ketua DPRD Soppeng Syahruddin M Adam menghadiri kegiatan pelaksanaan praktek manasik Haji, yang dilaksanakan oleh FKG PAI TK Kecamatan Marioriwawo, Senin (16/5/2022).

Bakal calon Bupati Soppeng 2024 mendatang ini mengatakan, dengan pengenalan sejak dini terhadap nilai nilai Islam serta aplikasi, menjadikan anak anak tidak hanya hafal  rukun Islam.

Akan tetapi menurut Politisi Golkar ini, bisa mengerti serta  tahu bagaimana aplikasinya dalam keseharian, termasuk ibadah haji.

” Ya kami memaknai bahwa pelaksanaan manasik haji bagi anak usia dini memberikan banyak manfaat, diantaranya pemahaman dasar ibadah haji kepada anak usia dini, melatih fisik dan gerak motorik, mempererat kasih sayang siswa-orang tua, dan siswa-siswa, karma orang tua mereka juga di hadirkan,”kata bakal calon Bupati Soppeng ini yang memiliki Tagline “Pak Sahar”

Ketua Harian Golkar soppeng ini menyebutkan, Kepedulian terhadap peningkatan pendidikan agama anak usia dini, sangatlah memprihatinkan.

Maka dari itu, sambungnya, Peran orang tua sangat besar dalam membentuk kepribadian seorang anak.

“Peran Orang tua dalam memberikan pengarahan yang positif,dapat mendorong pembentukan sikap yang sesuai dengan ajaran agama,”pungkas Mantan Wakil Ketua 1 DPRD Soppeng ini. (Hen)