Wabup Soppeng Perkenalkan Ustad Kapten Kepada Pengurus Pondok

by -426 views

Foto (ist)

KABAR-SATU,SOPPENG — Kapten Inf Irfan Nasir di utus oleh Dandim 1423 Soppeng menghadiri milad Pondok Pesantren Darunnaiem Pesse, yang terletak di Kecamatan Donri donri, Minggu (19/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide yang di dampingi Pimpinan Pondok Pesantren Darunnaiem Ustad Najamuddin Aras memperkenalkan Danramil Liliriaja (kapten Inf Irfan Nasir Red), kepada seluruh tamu undangan dan para Santri serta pengurus Pondok Pesantren se kab Soppeng.

Lutfi Halide mengatakan, sebelum memulai sambutan, dirinya sengaja meminta secara khusus kedua pejabat yaitu Kapten Inf Irfan Nasir(Ustad Kapten,_Red) dan Bapak Ribeham.

“beliau berdua adalah alumni Pondok Pesantren yang jadi ASN dan TNI,”kata Lutfi

Menurutnya, saat ini TNI AD mempunyai program rekruitmen TNI yang bersumber dari Santri.

“adik-adik para santri punya kesempatan untuk mengikuti seleksi menjadi anggota TNI melalui jalur khusus,”pungkasnya.

Lutfi mengakui, semua berkesempatan menjadi TNI, ASN Polri maupun pengusaha.

“ini buktinya, tidak ada yang tidak kenal Ustad Kapten, sudah keliling Indonesia barangkali bertugas sekaligus berdakwah,”pungkasnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Darunnaiem Ustad Najamuddin menyebutkan, dirinya mengajak ustad kapten sebutan Kapten Inf Irfan Nasir, untuk bernostalgia. pasalnya ia juga alumni pesantren.

“saya ajak pak Kapten bernostalgia, saya tahu beliau dulu mondok juga di Pesantren ternama di Bandung sebelum jadi Tentara,”paparnya.

Diakhir sambutanya, Ustad Najamuddin menitip salam hormat untuk Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf richard Marihot Butarbutar. (Hen)