Tumbuhkan Ekonomi di Sektor Jagung, PT. Jiva Agriculture Bangung Kemitraan dengan Pemda Soppeng 

by -443 views

Foto (ist)

KABAR-SATU,SOPPENG — Pemerintah Kabupaten Daerah Soppeng melalui Dinas TPHPKP, memfasilitasi kerjasama pola kemitraan antara petani jagung dengan PT. Jiva Agriculture mulai tahun 2021. Hal ini juga salah satu mendukung pertumbuhan ekonomi di bumi LaTemmamala. Rabu (25/5/2022).

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengatakan, mengapresiasi serapan/ pembelian jagung yang sudah dilakukan oleh PT. Jiva Agriculture

Dengan adanya pola kemitraan yang di bangun Bupati dua periode ini berharap bisa berkelanjutan dengan catatan semua pihak diuntungkan. 

“kami sangat merespon pola kemitraan ini, diharapkan bisa berkelanjutan tentunya semua pihak diuntungkan,”pungkasnya.

Sementara, pimpinan PT. Jiva Agriculture(Abhishek Pandey-Branch Manager South Sulawesi Selatan) mengakui, kemitraan tersebut dalam mendukung peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani jagung di Kabupaten Soppeng.”Tujuan kunjungan ini jug untuk 

memperoleh informasi terkait perkembangan sektor pertanian dan kendala  yang dihadapi dilapangan serta untuk memperoleh saran dan masukan guna perbaikan kedepannya,”paparnya.

Sekedar diketahui, kunjungan itu turut di dampingi kepala Dinas TPHPKP Fajar bersama Kabid. Tanaman Pangan Suhardiman.

PT. Jiva Agriculture sendiri  merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembelian hasil produksi pertanian khususnya jagung. (Hen)