AYP Bantu Ratusan Petani Pompa Tani Konversi di Dua Kabupaten 

by -362 views
KABAR-SATU,SOPPENG — Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel II, Andi Yuliani Paris kembali melanjutkan program aspirasinya bersama Kementerian ESDM menyalurkan bantuan Pompa Tani Konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) kepada 230 petani yang ada di kecamatan Marioriwawo, Kabupaten sopppeng serta Kabupaten Bulukumba.

AYP sapaan akrabnya mengatakan, Program aspirasinya yang dia perjuangkan itu, merupakan program lanjutan di berbagai daerah di Sulawesi Selatan II.

“Pada tahun 2021 ini, kami telah menyalurkan Pompa Tani Konversi BBM ke BBG di Kabupaten Soppeng dan Bulukumba dengan total sebanyak 230 pompa tani”, ungkap Andi Yuliani Paris Minggu (26/12/2021).

Menurut politis PAN ini, beberapa aspirasi yang di dengar dari masyarakat di Soppeng, Bulukumba, serta daerah di Sulsel lainnya, yang membutuhkan pompa yang murah dan efisien. maka dari itu wanita berkacamata ini memperjuangkan.

“Dalam penggunaannya, pompa berbahan bakar gas (BBG) dapat menghemat biaya operasional antara 30%-50% dibandingkan pompa berbahan bakar minyak (BBM) sehingga lebih efisien.”,jelas wanita berhijab ini.

Anggota Komisi VIl DPR RI ini menyebutkan, perawatan pompa BBG relatif mudah dan murah.

“di karenakan salah satu kebutuhan petani yang ada di Sulsel, maka dari itu kami perjuangkan. Selain mendapatkan Pompa, petani juga mendapatkan selang ukuran besar dan tabung gas 3 kg, untuk mengoperasikan pompa , sehingga petani tidak lagi mengeluarkan dana tambahan untuk mengoperasikan Pompa Tani konversi BBM ke BBG ini.”,jelasnya.

Politisi berdarah Bugis ini berharap, dengan adanya bantuan yang di salurkan tersebut, sekiranya dapat membantu para petani Soppeng dan Bulukumba, untuk terus menjadikan Soppeng dan Bulukumba sebagai salah satu lumbung pangan dan penyanggah beras di Sulawesi Selatan.

“saya berharap, masyarakat benar-benar menggunakan pompa tani ini dengan baik karena kami telah memperjuangkan anggarannya.”,tutupnya. (**)