Gelar Reses di Desa Watu Soppeng, Selle paparkan keberhasilan Pemprov 

by -243 views

Foto (dok)

KABAR-SATU,SOPPENG — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Selle Ks Dalle, menyelenggarakan Reses Masa Persidangan III Tahun 2021/2022 di Desa Watu Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng (Senin (6/6/2022)

Dalam Reses tersebut Ketua Komisi A DPRD ini mengatakan, keseriusan Pemerintah Daerah dalam mendorong  sektor pertanian  cukup siknifikan, mengingat Pertanian masih menjadi kekuatan  Ekonomi.

Anggota Dewan Dapil Soppeng /Wajo ini mengatakan, di Kabupaten Soppeng misalkan, Pemprov melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan beberapa pembagunan dalam sektor pertanian telah di realisasi seperti, jalan tani, saluran irigasi, sumur bor,, termasuk bantuan pupuk organik. 

“Di harapkan pupuk organik sendiri, mengatasi sebagian soal kurangnya pupuk bersubsidi,”katanya.

Menurut mantan Aktivis ini, sejumlah ruas jalan baru yang dibangun oleh Pemprov juga sudah bisa dimanfaatkan, meski katanya, belum maksimal, misalnya,  ruas jalan Barru Lawo- Walemping – Takkalasi.

 “Ada teman saya sudah mencoba ruas ini, Lawo ke Barru kira-kira 1,5 jam dibutuhkan waktu, ini bisa jadi jalan alternatif kalau ruas jalan lainnya macet” Pungkas Ayah dua anak ini. (Hen)