Gelar Reses,Kusman Aras Dapat Keluhan Harga Pupuk Tidak Seragam

by -533 views

Politisi Golkar H Kusman Aras,SE, saat menggelar Reses di Desa Marioritengnga

KABAR-SATU,SOPPENG — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Soppeng Kusman Aras menggelar reses masa persidangan lll Tahun sidang 2020/2021, di Desa Marioritengnga Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Rabu (25/8/2021).

Masyarakat yang menghadiri reses tersebut mengajukan beberapa usulannya untuk di realisasikan.

Adapun usulan yang di ajukan beberapa warga diantaranya, pendistribusian pupuk yang sering terlambat serta tidak seragamnya harga, keluhan BPJS Penerima Bantuan Iuran, dan beberapa titik lampu jalan yang tidak berfungsi.

Menyikapi hal tersebut Anggota Dewan dapil Marioriwawo itu menyarankan, pemerintah Desa agar bisa menfasilitasi kelompok tani untuk keseragaman harga.

Selain itu, politisi Golkar ini berharap, pemerintah Desa bisa membangun gudang pengecer di wilayah kelompok tani melalui dana Desa, dengan pertimbangan dapat menggurangi biaya petani pada saat pendistribusian.

“Untuk BPJS berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Dukcapil bahwa memang ada data yang perlu divalidasi, agar bisa diaktifkan kembali,”kata pria yang akrab disapa H Bambona ini.m

Untuk diketahui, selai usulan di atas, beberapa masyarkat juga mengusulkan bantuan covid BST agar di ratakan bagi para penerima, sert anak yang berprestasi bisa mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP). (Hen)