Ciptakan Situasi Kondusif Dan Inovasi di Rutan.

by -428 views
Hendrik,A.Md.,IP.,S.Sos.,MH
KABAR -SATU SOPPENG, —- Meski baru beberapa bulan mejabat sebagai kepala Rumah tahanan (Rutan) kelas II B Watansoppeng, Hendrik,A.Md.,IP.,S.Sos.,MH berusaha menciptakan situai kondusif dan melakukan beberapa inovasi.

Baru baru ini mantan staf keamanan Rutan kelas I Makassar ini, membangun ruang tunggu pengunjung, mushollah serta ruang parkir motor untuk pengunjung dan pegawai.

Alumni akademi lembaga ilmu permasyarakatan itu, mempunyai beberapa Porogram kedepan, yang akan di jalankan diantaranya, membangun Zona Integritas di dalam rutan soppeng, agar bebas dari Hp, Pungli dan Narkoba (HALINAR), menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih dan Melayani.

Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di rutan soppeng, kepala rutan yang di lantik pada 17 November 2018 lalu ini, mendekatkan diri dengan pegawai dan para warga binaan yang ada di rutan kelas II watansoppeng.

Menurut mantan kasi kegiatan kerja di lapas kelas ll Ambarawa kabupaten semarang, jawa tengah ini, terciptanya situaasi yang kondusif di dalam rutan, dikarenakan pendekatan yang dilakukan antara, petugas, dan para warga binaan terjalin dengan baik.

Selain pendekatan, komunikasi secara persuasif juga di terapkan ayah satu anak ini.

“jadi pegawai dan para warga binaan saya anggap sebagai keluarga sendiri, dimana selalu bersama bila ada waktu luang saya di dalam rutan.,”kata suami dari Haryati Rahman ini, Senin (18/3/2019).

Ayah Muh Fajrin ini mengakui, menjadi kepala rutan yang pertama kalinya, merupakan tantangan tersendiri baginya, bagaimana membuat rutan lebih baik di mata masyarakat, serta dapat merubah image negatif menjadi positif.

Lelaki kelahiran Situnondo Jawa timur 8 Mei Tahun 1975 itu, menginginkan rutan yang dipimpinya bisa memberikan apapun yang bisa diberikan terkhusus kemajuan untuk kabupaten soppeng.

“saya berharap nantinya rutan ini bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk soppeng,”ujar lelaki yang bercita cita jadi PNS ini. (**)